Ford Ingat Setengah Juta Bronco Sport, Escape SUV Karena Risiko Kebakaran

Ford telah mengajukan penarikan sukarela baru, yang melibatkan lebih dari setengah juta SUV yang diproduksi sejak tahun 2018. Penarikan tersebut menunjuk pada komponen yang rusak di bawah kap yang dapat menyebabkan kebakaran.

Recall melibatkan 333.342 unit Ford Escape dan 188.436 unit Bronco Sport dengan total 521.778 kendaraan yang berpotensi terlibat. Penyebab penarikan ini dikatakan sebagai injektor bahan bakar, yang dapat retak dan kemudian dapat mengakibatkan kebocoran bahan bakar atau uap bahan bakar. Saat berada di dekat sumber penyalaan, hal ini dapat menyebabkan potensi kebakaran di bawah kap.

Menurut analisis yang tertera di NHTSA menarik kembali 22V-859“injektor bahan bakar yang retak di mesin memungkinkan bahan bakar bocor dengan kecepatan tinggi (19L per jam) ke dalam kepala silinder, yang dapat keluar melalui lubang pembuangan dan turun ke permukaan yang panas pada sistem pembuangan/turbo jika memungkinkan. membakar.”

Desain cacat ini mulai diproduksi pada 19 November 2018 (tanggal produksi paling awal untuk Escape 2020) dan dihentikan produksinya pada 17 Oktober 2022 (tanggal produksi terbaru untuk Escape 2023 dan Bronco Sport).

Unit Ford Escape dan Bronco Sport yang termasuk dalam tanggal produksi ini adalah bagian dari penarikan sukarela tersebut.

Menurut dokumen tersebut, solusi untuk ini adalah perangkat lunak kontrol mesin yang diperbarui yang mendeteksi penurunan tekanan di rel bahan bakar dan memberi tahu pengemudi melalui kluster instrumen. Juga akan ada saluran pembuangan yang dipasang untuk mengalirkan bahan bakar dari lubang pembuangan kepala silinder – jauh dari permukaan yang dapat memicu pembakaran, ke tanah di bawah kendaraan.

Ini bukan penarikan pertama untuk unit Escape dan Bronco Sport tersebut. Pada bulan April tahun ini, batch SUV yang sama ditarik kembali karena risiko kebakaran tetapi melibatkan komponen yang berbeda: rumah pemisah oli mesin, yang dapat retak dan menyebabkan kebocoran oli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *