Hyundai Dan Giorgetto Giugiaro Bangun Ulang Konsep Pony Coupe 1974

Hyundai dan firma desain Italia GFG Style, terutama ayah dan putranya pendiri Giorgetto dan Fabrizio Giugiaro, mengumumkan akan membangun kembali salah satu mobil terpenting dalam sejarah marque Korea: Konsep Pony Coupe 1974.

Ditulis oleh Giorgetto Giugiaro untuk Hyundai, konsep ini berfungsi sebagai pendahulu dari jajaran mobil Pony yang dijual dari tahun 1975 hingga 1990. Dan jika Anda tidak menyadarinya, Giugiaro mengambil inspirasi dari Konsep Pony Coupe untuk karya ikoniknya di DeLorean DMC 12.

Sekarang, Hyundai dan GFG Style akan kembali ke papan gambar untuk menciptakan kembali kolaborasi penting tersebut. Mobil konsep yang dibangun kembali akan ditampilkan pada musim semi 2023.

“Saya merancang Hyundai Pony ketika saya masih seorang desainer muda di awal karir saya. Saya merasa sangat bangga bahwa saya bertanggung jawab untuk menciptakan kendaraan bagi perusahaan dan negara yang akan memasuki pasar global yang sangat kompetitif. Sekarang, saya sangat tersanjung bahwa Hyundai telah meminta saya untuk membangunnya kembali untuk anak cucu dan sebagai perayaan warisan merek tersebut,” kata Giugiaro.

Ini bukan pertama kalinya Hyundai melihat ke masa lalu untuk mencari inspirasi dan pengaruh untuk desain masa depannya. Hyundai memperkenalkan Mobil Konsep 45 pada 2019, yang pada gilirannya memengaruhi desain EV produksi Ioniq 5.

Pada tahun 2021, Hyundai merestorasi dan memodifikasi Pony menjadi konsep EV satu kali. Pembuat mobil memperkenalkan konsep lain yang terinspirasi dari Pony lagi pada tahun 2022 dengan kendaraan pengembangan ‘laboratorium bergulir’ hidrogen-hibrida N Vision 74.

Kami belum melihat apa yang dimiliki Giorgetto Giugiaro dan GFG Style untuk pembangunan kembali yang akan datang. SangYup Lee, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Pusat Desain Global Hyundai Motor, mengatakan bahwa itu akan dibangun kembali berdasarkan filosofi desain perusahaan “Membentuk masa depan dengan warisan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *