Finalis Car Of The Year 2023 Terungkap, Putaran Voting Final Di Bulan Januari

Daftar finalis yang bersaing untuk penghargaan Car of the Year 2023 telah diputuskan. Juri, yang terdiri dari lebih dari 60 anggota yang mewakili beberapa negara Eropa, telah memilih tujuh mobil dari daftar panjang 27 calon. Menariknya, semua finalis memiliki beberapa bentuk elektrifikasi – jika tidak sepenuhnya baterai-listrik.

Akan ada putaran pemungutan suara terakhir yang terjadi pada awal Januari. Putaran itu akan menentukan pemenang penghargaan Car of the Year 2023, yang akan diumumkan pada upacara di Brussels Motorshow ke-100 pada 13 Januari 2023.

Berikut adalah finalis Car of the Year 2023:

Pemenang Car of the Year 2023 akan mengikuti kemenangan penting Kia pada tahun 2022. Kia EV6 dipuji sebagai Car of the Year 2022, yang merupakan yang pertama bagi produsen mobil Korea Selatan tersebut. Itu mengumpulkan 279 poin dan 12 suara teratas individu setelah pertarungan jarak dekat dengan Renault Mégane E-Tech Electric. Hyundai Ioniq 5, sepupu EV6 dari grup mobil Korea yang sama, menempati peringkat ketiga.

Car of the Year adalah penghargaan internasional. Para juri terdiri dari jurnalis otomotif senior di seluruh Eropa. Tujuan dari penghargaan ini adalah untuk menemukan satu pemenang yang menentukan. Tidak ada kategori, sub-divisi, atau juara kelas.

Untuk tahun 2022, juri Car of the Year mencapai 61 anggota yang mewakili 23 negara Eropa. representasi untuk setiap negara sebanding dengan ukuran pasar mobil negara tersebut dan kepentingannya dalam pembuatan mobil. Prancis, Jerman, Inggris Raya, Italia, dan Spanyol masing-masing memiliki enam anggota. Negara-negara lain memiliki lebih sedikit perwakilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *