Prototipe Praga Bohema Debut Sebagai Supercar Berfokus pada Trek Masa Depan

Praga adalah perusahaan Ceko berusia 115 tahun yang memproduksi mobil balap, go-kart, dan pesawat. Sekarang mengumumkan hypercar Bohema yang diklaim pembeli dapat berkendara ke trek, memutar waktu putaran yang sebanding dengan GT3, dan kemudian kembali ke rumah. Mantan pembalap Formula Satu dan saat ini Seri IndyCar Romain Grosjean membantu pengujian model tersebut.

Jantung Bohema adalah V6 twin-turbo 3,8 liter yang terkait dengan pembangkit tenaga di Nissan GT-R. Perusahaan memiliki kesepakatan pasokan dengan pembuat mobil untuk mesin. Praga menginginkan aplikasi ini menghasilkan 700 tenaga kuda (522 kilowatt) dan 535 pound-feet (725 Newton-meter). Itu juga berencana untuk memasang sistem oli bah kering yang akan mengurangi ketinggian pembangkit listrik hingga 5,5 inci (140 milimeter). Pipa knalpotnya titanium.

Gearbox yang dimaksud adalah unit sekuensial Hewland dengan kopling robot.

Praga memproyeksikan bahwa kecepatan tertinggi Bohema lebih dari 186 mil per jam (300 kilometer per jam). Perusahaan tidak menyebutkan perkiraan akselerasi 0-60 mph. Hypercar itu seharusnya berbobot 2.165 pound (982 kilogram) tanpa bahan bakar.

Bohema memiliki tampilan rendah yang langsung membangkitkan prototipe balap ketahanan. Bukaan di hidung memperlihatkan bagian suspensi dan memungkinkan untuk melihat langsung ke seluruh tubuh. Secara profil, sayap belakang lebih terlihat seperti bodi ekor panjang. Secara aerodinamis, bagian ini menghasilkan lebih dari 1.984 pound (900 kilogram) downforce pada 155 mph (250 kph), menurut pembuat mobil tersebut. Monocoque serat karbon ada di bawah panel eksterior.

Praga Bohemia
Praga Bohemia

Kabin membuat hal-hal sederhana. Praga mengatakan ada ruang untuk dua orang dewasa setinggi 6 kaki 6 inci (2 meter). Pengemudi mencengkeram setir heksagonal dengan tombol di setiap sisi untuk mengontrol hal-hal seperti lampu sein, klakson, dan lampu depan. Tampilan instrumen digital ada di tengah. Tidak ada layar infotainment. Sebaliknya, beberapa tombol lagi ada di tumpukan tengah. Pod samping di setiap sisi memiliki ruang 1.766 kaki kubik (50 liter) dan memiliki ruang untuk memasang helm.

Praga berniat memproduksi 89 unit Bohema. Harga awal yang diproyeksikan untuk masing-masingnya adalah €1,28 juta ($1,3 juta dengan nilai tukar saat ini). Perusahaan mengklaim pengembangan akhir sedang berlangsung, dan berencana untuk membangun 10 contoh hypercar pada tahun 2023. Pengiriman pertama seharusnya dimulai pada akhir tahun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *