BMW M8 Dan iX M60 Drag Race Adalah Keluarga ICE Vs. Pertempuran EV

Portofolio BMW saat ini terdiri dari kendaraan dengan semua jenis powertrains – bensin, diesel, hybrid, listrik, dan hidrogen. Kita hidup di era ketika kelompok konsumen yang berbeda menemukan berbagai jenis unit penggerak yang lebih sesuai dengan kebutuhan mereka, dan seharusnya tidak mengherankan bahwa beberapa akan menggunakan V8 twin-turbo, sementara yang lain akan lebih memilih bertenaga baterai. sistem. Kabar baiknya adalah rentang model BMW memiliki banyak kendaraan yang cukup cepat terlepas dari jenis powertrain yang paling Anda minati.

Drag race baru dari Carwow di sini untuk menunjukkan kepada kita dua mesin tercepat yang saat ini dijual oleh Bavarians. M8 Competition dan iX M60 sangat berbeda – yang satu adalah grand tourer dengan aspirasi performa, sedangkan yang lainnya adalah hauler keluarga besar dengan powertrain nol emisi. Mari bandingkan angkanya dan lihat mana yang memiliki keunggulan sebelum balapan dimulai.

Di bawah kap, coupe bergaya ini memiliki mesin 4.4 liter twin-turbo dengan 625 tenaga kuda (460 kilowatt) dan torsi 553 pound-feet (750 Newton-meter). Konverter torsi otomatis delapan kecepatan mengirimkan tenaga ke keempat roda dan fungsi kontrol peluncuran membantu akselerasi dari posisi diam. Kendaraan empat tempat duduk memiliki berat 4.354 pound (1.975 kilogram).

Sebaliknya, iX di trim M60 menggunakan powertrain listrik penuh motor ganda dengan paket baterai 105 kilowatt-jam (rekan kami dari Carwow mencantumkan kapasitas baterai dalam kilowatt, yang tidak benar). Sistem penggerak menghasilkan 619 hp (455 kW) dan torsi instan 811 lb-ft (1.100 Nm). Ini secara signifikan lebih berat daripada Kompetisi M8, bagaimanapun, timbangannya mencapai 5.697 lbs (2.584 kg). Jadi, untuk meringkas – SUV listrik sedikit kurang bertenaga tetapi memiliki torsi yang lebih tinggi.

Setelah perkenalan itu, akhirnya waktunya drag racing. Video tersebut menampilkan beberapa pertempuran berbeda di mana mobil berada dalam mode mengemudi yang berbeda. Anda pasti akan sangat terkejut dengan beberapa hasilnya, jadi pastikan untuk menonton videonya sampai akhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *