Mazda Menginvestasikan $10,6 Miliar Dalam EV, Menginginkan Nol Kematian di Mobil Pada Tahun 2040

Presiden dan CEO Mazda Akira Marumoto berbicara panjang lebar pada hari Selasa tentang masa depan perusahaan, mengakui pergeseran menuju elektrifikasi. Ini adalah sesuatu yang dihadapi semua pembuat mobil besar, dan itu tidak akan terjadi tanpa investasi signifikan dalam teknologi baru.

Untuk Mazda, banderol harganya mencapai $10,6 miliar, menurut Berita Otomotif. Itu mencakup penelitian dan manufaktur serta kemitraan dengan perusahaan dalam pengembangan baterai, semikonduktor, unit penggerak listrik, dan banyak lagi. Namun, itu tidak akan menjadi revolusi dalam semalam. Diuraikan dalam rencana tiga fase yang dipresentasikan oleh Marumoto, Mazda pada awalnya akan mengembangkan teknologi sambil merampingkan rantai pasokan dan memangkas biaya jika memungkinkan. Tenaga pembakaran internal akan tetap menjadi inti Mazda melalui fase pertama dan dua, dengan pergeseran besar-besaran ke elektrifikasi yang dimulai pada tahun 2028 dengan fase tiga.

hemat lebih dari $3.400 rata-rata dari MSRP* pada yang baru Mazda CX-5

Selain itu, Mazda mengambil pendekatan yang lebih ambisius untuk bantuan pengemudi dan sistem keselamatan. Perusahaan akan bekerja untuk mengembangkan teknologi pengemudi canggih berdasarkan penelitian manusia, membuat kendaraannya lebih aman bagi penumpang serta orang di sekitarnya.

“Kami menargetkan tidak ada Mazda baru yang menyebabkan kecelakaan fatal yang dapat dihindari dengan teknologi otomotif pada tahun 2040,” kata Marumoto saat presentasi.

Mazda telah membuntuti sebagian besar pembuat mobil lain di ranah elektrifikasi. Saat ini, satu-satunya Mazda elektrik sepenuhnya yang tersedia di AS adalah MX-30, dan hanya ditawarkan untuk dijual di California. CX-60 terungkap awal tahun ini sebagai hybrid plug-in pertama perusahaan, tetapi tidak ditawarkan di pasar AS.

Marumoto juga berbicara panjang lebar tentang memperluas “esensi merek” Mazda dengan menciptakan kendaraan yang enak dikendarai. Tidak dapat disangkal bahwa MX-5 Miata adalah salah satu mobil sport elemental terbaik dalam 30 tahun terakhir, dan di akhir presentasi, Marumoto memperkenalkan video yang menunjukkan konsep versi elektrifikasi masa depan. Namun, dengan garis waktu EV Mazda yang berbobot menjelang akhir dekade, kemungkinan setidaknya beberapa tahun lagi sebelum kita tahu persis apa yang akan terjadi pada MX-5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *