Audi TT RS Iconic Edition Merayakan 25 Tahun Trofi Turis

Audi belum menunjukkan banyak cinta untuk TT dalam beberapa tahun terakhir tapi itu hanya karena pelanggan telah berbondong-bondong ke crossover dan SUV yang merugikan coupe kompak sporty. Salah satu kesempatan terakhir – jika bukan yang terakhir – untuk membeli Tourist Trophy dalam versi RS pedas adalah Edisi Ikonik yang ditawarkan hanya sebagai coupe. Four Rings berencana membuat hanya 100 mobil dan semuanya akan dijual di Eropa, termasuk pasar setir kanan.

Ini merayakan 25 TTth ulang tahun sebagai generasi pertama mulai dijual kembali pada tahun 1998, tiga tahun setelah mobil konsep senama. Melayani sebagai jembatan melalui waktu, Audi akan menawarkan coupe lima silinder secara eksklusif dengan cat Nardo Grey bersama dengan velg hitam mengkilap 20 inci yang menampilkan desain palang tujuh. Lampu belakang OLED hadir sebagai perlengkapan standar sementara kaca seperempat dihiasi dengan huruf “Edisi Ikonik”.

Peningkatan visual yang paling menonjol untuk TT diwakili oleh aero kit yang disempurnakan di terowongan angin. Ini mencakup splitter depan, canard, dan bilah di asupan udara depan samping. Sayap serat karbon tetap telah ditambahkan di bagian belakang di mana kedua sisi diffuser memiliki elemen vertikal. Audi juga mempercantik interior dengan jok RS two-tone yang menampilkan jahitan honeycomb, kartu pintu Alcantara, lencana bernomor, dan banyak aksen kuning.

Tidak ada perubahan mekanis, jadi Iconic Edition menampilkan mesin bensin 2.5 liter turbocharged yang sama yang menghasilkan 395 tenaga kuda dan torsi 480 Newton-meter (353 pon-kaki). Output dikirim ke sistem all-wheel-drive Quattro melalui transmisi otomatis S Tronic tujuh kecepatan untuk memungkinkan 0 hingga 62 mph (100 km/jam) dalam 3,7 detik dan kecepatan tertinggi 174 mph (280 km/jam) .

Hanya ada satu masalah dengan Edisi Ikon – harganya sangat mahal. Sementara TT RS dijual seharga £ 57.315 di Inggris, edisi khusus berharga £ 87.650 yang menggiurkan. Perbedaan harga £30.000 sulit untuk diterima, tetapi sekali lagi, kita mungkin melihat epilog 2.5 TFSI di TT. Marque yang berbasis di Ingolstadt telah mengucapkan selamat tinggal pada versi lima silinder di Amerika Serikat dengan Edisi Warisan terbatas pada 50 contoh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *