Cop Memberitahu Pemilik Elantra N Knalpot Sahamnya Akan Berbiaya $ 7K Untuk “Memperbaiki”

Seperti banyak kendaraan baru, Hyundai Elantra N 2022 menawarkan beberapa mode berkendara yang berbeda. Salah satunya adalah N mode yang antara lain membuat suara mesin 2.0 liter turbocharged sedikit lebih hidup. Rupanya, itu terlalu hidup untuk seorang perwira polisi California dan pejabat di fasilitas pengujian negara. Sekarang, pemiliknya tidak dapat mengendarai Elantra N-nya sampai masalahnya diperbaiki, tetapi karena itu baru dan diduga stok, tidak ada yang perlu diperbaiki.

Situasi ini dijelaskan baik dalam posting Reddit dan video yang dibagikan oleh ENTense Saluran Youtube. Singkat cerita, pengemudi ini diberhentikan oleh petugas motor California karena suara bumerang yang datang dari mobil Hyundai Elantra N 2022. Pengemudi menjelaskan mobil itu stok dan menawarkan untuk membuka kap mesin, tetapi petugas menolak. Sebagai gantinya, dia memberi tahu pengemudi bahwa pendaftarannya akan ditangguhkan dan perwakilan negara bagian akan mengirimnya “kembali ke dealer; dealer harus menghapus opsi trek, Anda harus membayarnya, sekitar $4.000.”

Kemudian dalam percakapan, petugas menaikkan angka itu menjadi $7.000. Tidak diketahui bagaimana petugas itu sampai pada angka-angka ini, tetapi dia kemudian memberi tahu pengemudi bahwa dia dapat menuntut uang dari dealer, dengan mengatakan bahwa perwakilan dealer harus memberi tahu pengemudi bahwa mengemudi dalam mode trek tidak diperbolehkan dan dia bisa “mendapatkan $4,000, $5.000 kembali.” Pendaftaran dihentikan di tempat, dan menurut video, petugas mencoba untuk menangguhkan SIM juga. Rupanya, hal itu ditentang oleh pejabat negara karena tidak diizinkan.

Tapi tunggu, masih ada lagi.

Pemilik Elantra N ini membawa mobil ke stasiun inspeksi, dan diduga diberitahu bahwa itu harus diuji dalam mode kendaraan paling keras. Dalam hal ini, telah diuji dalam mode Sport dan masih gagal dalam tes suara, di mana pemilik diminta untuk membawanya kembali ke dealer dan mengembalikannya ke stok … yang sudah ada.

Dealer mengkonfirmasi sebanyak itu, tetapi karena tidak ada pekerjaan yang dilakukan, Elantra N tidak dapat diuji lagi. Dan karena tidak dapat diuji, tidak dapat digerakkan. Video dan utas Reddit menunjukkan bahwa stasiun inspeksi melakukan tes secara tidak benar, memaksa mobil ke mode yang lebih keras daripada pengaturan defaultnya.

Ini bukan pertama kalinya kami melihat situasi aneh terkait tingkat kebisingan kendaraan di California. Pada tahun 2021, Porsche terpaksa berhenti menjual versi transmisi manual dari 911 GT3 karena terlalu keras, tetapi mobil yang sama dengan gearbox PDK baik-baik saja. Situasi itu akhirnya diselesaikan agak cepat, tetapi dalam hal ini, sudah beberapa minggu dan sejauh yang kami tahu, Elantra N masih absen.

Kami telah menghubungi Hyundai untuk meminta komentar tentang situasi tersebut, karena kami tidak mendengar apa pun tentang penjualan Elantra N baru yang dilarang di California. Agaknya, jika Hyundai diperbolehkan menjual mobil di sana, harus melewati peraturan negara yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *