Toyota FJ Cruiser Final Edition Lagi Muncul, Terbatas Hingga 1.000 Unit

Toyota FJ Cruiser mungkin adalah salah satu papan nama yang paling bertahan lama di dunia – dan kita berbicara tentang berapa kali ia mencapai akhir produksinya. Pada tahun 2014, off-roader bergaya retro dihentikan secara bertahap di AS, sementara Jepang mengumumkan akhir produksinya pada tahun 2017 bersama dengan Edisi Final. Namun, Toyota terus menjual dan membuat model di Timur Tengah, khususnya di Kerajaan Arab Saudi.

Sekarang, akhir dari FJ Cruiser Timur Tengah sudah dekat karena Abdul Latif Jameel Motors, distributor resmi kendaraan Toyota di Arab Saudi sejak 1955, telah mengumumkan peluncuran tahun terakhir FJ Cruiser sejalan dengan berakhirnya produksi pada tahun Desember 2022.

Dijuluki Toyota FJ Cruiser Final Edition 2023, model produksi akhir akan dibatasi hanya 1.000 unit. Gambar resmi dari model terbatas ini tidak diungkapkan, tetapi semua unit yang akan diproduksi akan mirip dengan FJ Cruiser Final Edition yang diluncurkan di Jepang pada tahun 2017 (lihat galeri di atas).

Dengan demikian, FJ Cruiser Final Edition 2023 untuk Arab Saudi akan hadir dengan trim eksterior dan interior single-tone beige. Akan ada beberapa elemen yang dihitamkan di bagian luar, termasuk gril, bumper, kaca spion, gagang pintu, dan cadangan. penutup ban. Juga akan ada lencana bernomor unik untuk menonjolkan eksklusivitasnya.

Tidak ada yang berbeda di bawah kap untuk model edisi khusus ini. Off-roader masih akan didukung oleh mesin bensin V6 4.0 liter, menghasilkan 270 tenaga kuda (201 kilowatt) dan 280 pound-kaki (380 Newton-meter) ke gandar depan dan belakang. Ini tentu saja akan datang dengan Kontrol Traksi Aktif (A-TRAC), Kontrol Perayapan, Kontrol Stabilitas Kendaraan (VSC) dengan sakelar mati, dan diferensial belakang pengunci yang dikontrol secara elektronik.

Toyota FJ Cruiser Final Edition 2023 dijadwalkan akan dikirimkan pada Q4 2022. Harga untuk model edisi terbatas tidak diumumkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *