Mampukah Porsche 911 GT3 yang Kurang Bertenaga Mengalahkan BMW M4 CSL Dalam Drag Race?

Porsche 911 GT3 adalah versi coupe yang kuat dan ringan, tetapi tidak sebanding dengan apa yang dapat diberikan oleh BMW M4 CSL. Dalam kontes garis lurus, dapatkah 911 GT3 yang berorientasi trek bertahan melawan CSL Bimmer?

Carwow mengatur perlombaan tarik antara keduanya untuk menyelesaikan skor, meskipun sepertinya peluncuran adalah faktor yang lebih penting di sini. Sebelum Anda menonton videonya, mari kita lihat angka-angkanya terlebih dahulu agar kita lebih bisa melihat perbandingan antara kedua roket Eropa ini.

Porsche 911 GT3, tentu saja, ditenagai oleh mesin flat-six 4.0 liter naturally aspirated yang menghasilkan 503 tenaga kuda (375 kilowatt) dan torsi 347 pound-feet (470 Newton-meter). Ini jauh lebih sedikit torsi daripada BMW tanpa manfaat induksi paksa.

Sementara itu, BMW M4 CSL didorong oleh mesin twin-turbo 3.0-liter straight-six yang menghasilkan 542 hp (404 kW) dan tenaga tarikan 479 lb-ft (650 Nm). Berdasarkan angka-angka ini saja, kita tahu bahwa BMW memiliki keunggulan, tetapi tunggu sampai Anda melihat bagaimana mobil-mobil ini dibandingkan dalam hal bobot.

Sebagai catatan, 911 GT3 jauh lebih ringan daripada M4 CSL, khususnya 190 kilogram atau 419 pon. Ini memberi 911 GT3 keuntungan yang pasti, terutama mengingat M4 CSL mengalami masalah dengan peluncuran (hanya tidak diluncurkan dengan benar).

Konon, tampaknya 911 GT3 yang kurang bertenaga adalah pembalap yang lebih baik di lintasan lurus, terutama saat memulai dari galian. Itu adalah cerita yang berbeda ketika dilakukan dengan awal yang bergulir, dan dengan mode manual. Bagian terakhir dari video di atas menunjukkan kekuatan dorongan BMW, bersama dengan tes rem di antara keduanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *