Toyota GR86 Baru Menerima Tukar Mesin 2JZ Untuk Pembuatan Mobil Jalanan Bersih

Kebanyakan pertukaran mesin yang kami temui melibatkan mobil tua atau mobil bekas, kemudian diberikan transplantasi jantung dengan motor yang lebih bertenaga. Tapi yang ini berbeda – Toyota GR86 baru dengan mesin 2JZ, mendapat sorotan dari Larry Chen di Youtube.

Lantas seberapa baru Toyota GR86 ini? Yah, jaraknya hanya empat mil dari pabrik. Menurut pemiliknya, Jeff Woodruff, ia kesulitan menemukan GR86 khusus untuk proyek barunya. Setelah menemukannya, dia secara khusus memberikan instruksi kepada dealer untuk tidak mengemudikan mobil. Bahkan, tidak ada lubang untuk plat nomornya saat dia mengambil mobil itu.

Usai membawa pulang GR86, Woodruff langsung menukar mesin boxer 2.4 liter miliknya dengan mesin 2JZ-GE dari sedan Lexus IS 300. Dia bahkan tidak mengemudikan mobil atau minum kopi sebentar, yang cukup keren jika Anda bertanya kepada kami.

Mesin 2JZ-GE cukup tersedia dan Woodruff tidak kesulitan memasangnya di dalam ruang mesin. Ada beberapa penyesuaian yang diperlukan untuk transmisi tetapi dia mengatakan ada cukup ruang gerak. Berbicara tentang transmisi, dia menggunakan gearbox manual Toyota W series dari Mark IV Supra.

Untuk tenaga mesin, Woodruff mengatakan bahwa 2JZ mengirimkan 500 kuda ke roda menggunakan pompa gas

Meskipun ini mungkin GR86 pertama dengan mesin 2JZ di Amerika Utara, ini bukan yang pertama di dunia. Bahkan, Woodruff mengaku mendapat inspirasi dari Daigo Saito yang membuat dua mobil drift di Jepang dengan setup yang sama. Kedua build Saito dilengkapi dengan aero kit Pandem oleh Tra-Kyoto, yang juga terinspirasi oleh Woodruff untuk build-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *