Citroen Berlingo 2CV Fourgonnette Debut Dengan Tampilan Retro Untuk Van Modern

Jika Anda menyukai tampilan kendaraan klasik tetapi menghargai fasilitas model modern dari masa kini, maka lihatlah Citroen Berlingo 2CV Fourgonnette yang baru. Coachbuilder Italia Caselani menciptakan body kit fiberglass untuk memberikan tampilan retro pada van ini. Tapi, powertrain dan teknologi tetap tidak berubah. Citroen secara resmi melisensikan konversi.

Berlingo 2CV Fourgonnette modern berasal dari desainer Caselani, David Obendorfer. Dia membuat gril baru dengan garis berbentuk M dan chevron Citroen krom di tengahnya. Tudung yang direvisi mencapai titik di ujungnya dan memiliki pola bergelombang di atasnya. Lampu depan besar dan bundar pas di bagian depan spatbor panjang.

Panel bergelombang di sepanjang sisi pas di atas bodywork reguler Berlingo. Pada versi 2CV asli, ini untuk menambah kekakuan pada bodi. Dalam hal ini, itu murni estetika.

Bagian belakang memiliki pintu dengan sepasang jendela berbentuk oval. Lampu belakang baru terdiri dari lampu melingkar besar bertumpuk.

“Itu adalah tantangan yang menarik karena van asli memiliki proporsi yang sama sekali berbeda. Ini memiliki overhang depan yang sangat pendek, kap mesin yang panjang dan kompartemen beban yang berdiri sendiri secara visual, fitur yang sangat berbeda dari Berlingo. Jadi saya lebih fokus pada aspek yang menggugah secara keseluruhan. kendaraan asli daripada memaksakan elemen desain individu untuk membuatnya terlihat seperti Fourgonnette 2CV,” kata Obendorfer.

Caselani menawarkan body kit ini untuk van panel Berlingo dan versi pengangkutan penumpang. Karena hanya perubahan eksterior, tampilan baru ini dapat masuk ke powertrain model apa pun, termasuk EV.

Fourgonnette AU 2CV asli memulai debutnya pada tahun 1951 dan berbagai spin-off tetap berada di jajarannya hingga 1987. Pada saat itu, Citroen menjual sekitar 1,25 juta unit, menurut pengumuman perusahaan tentang body kit Berlino yang baru.

Caselani akan mulai menerima pesanan untuk Berlingo 2CV Fourgonnette pada 1 Oktober. Produksi akan dimulai pada Januari 2023. Situs perusahaan tidak mencantumkan harga untuk mereka saat ini.

Berlingo 2CV Fourgonnette bergabung dengan dua van Citroen bertema retro milik Caselani lainnya. Pada tahun 2020, ia memperkenalkan kit Space Tourer dan Jumpy Type HG. Transformasi Tipe H tiba untuk Jumper pada tahun 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *