Toyota GR Corolla Drag Race Civic Type R, Elantra N Dari Dig And Roll

Kami tahu Toyota GR Corolla adalah hatchback panas yang berprestasi, tetapi kami tidak memiliki banyak kesempatan untuk melihatnya merobek strip drag. Diakui, ini baru Rumah Throttle video tidak berlangsung di strip yang tepat. Tetapi dengan aspal terbuka di lingkungan yang terkendali, ada banyak ruang untuk membiarkan mesin tiga silinder kecil itu bernyanyi.

Ini juga merupakan kesempatan untuk drag race tiga arah melawan beberapa runabout kompak lainnya. Menghadapi GR Corolla adalah Hyundai Elantra N, mengemas 276 tenaga kuda dari turbocharged 2.0 liter empat silinder. Pesaing lainnya adalah Honda Civic Type R, meski sayangnya bukan model terbaru yang baru saja debut. Agak terlalu baru untuk pertarungan ini, tetapi hot hatch generasi sebelumnya dengan 306 hp tentu saja mampu menghadapi tantangan tersebut. Ketiga kendaraan mengubah persneling dengan cara kuno dengan transmisi manual.

Jelas, satu kendaraan di sini tidak seperti dua lainnya. Jika Honda dan Hyundai mengusung mesin 2.0 liter, GR Corolla menggunakan mesin tiga silinder 1.6 liter turbocharged. Ini juga penggerak semua roda, sedangkan kompetisi hanya memutar roda depan. Dengan 300 hp di tekan di Corolla, tentu memiliki keunggulan di sini, bukan?

Diluncurkan di permukaan yang belum disiapkan, GR Corolla all-paw benar-benar melompat ke depan. Namun, kami telah melihat Elantra N melakukan beberapa kemenangan mengejutkan dan kali ini … ya itu tidak terjadi. Tipe R dengan tenaga yang sedikit lebih besar bahkan tidak dapat mengejar Corolla sebelum garis finis, meskipun untuk pujian dari kedua pesaing FWD, satu-satunya keuntungan nyata Toyota adalah pada peluncurannya.

Itu terungkap dalam balapan drag kedua, kali ini dengan awal yang bergulir. Ketiga mobil menarik diri secara merata, dengan Elantra jatuh sedikit ke belakang. Pada awalnya, bagaimanapun – sedan turbocharged menempel dengan Toyota selama sisa perjalanan, tetapi tidak ada yang bisa menandingi Civic Type R. Perlahan-lahan memimpin, melintasi garis dua panjang mobil di depan GR Corolla.

Bagaimana Civic Type R baru akan menangani Toyota? Itu pertarungan yang tidak sabar untuk kita lihat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *