YouTuber Menguji Fitur Deteksi Kecelakaan iPhone Baru

Deteksi tabrakan adalah salah satu fitur baru iPhone 14. Jika ponsel mendeteksi tabrakan, maka ponsel akan melakukan panggilan darurat setelah 20 detik kecuali orang tersebut membatalkannya. Jika penghuni tidak merespons, ada pesan audio untuk layanan darurat yang memberi tahu mereka tentang insiden tersebut dan koordinat lintang dan bujur. Saluran YouTube TechRax menguji sistem ini.

Tim memiliki Mercury Grand Marquis yang rusak sebagai kendaraan uji, dan ada banyak mobil yang rusak untuk ditabrak. Sedan tersebut memiliki rig menggunakan skateboard elektrik sehingga akseleratornya bekerja dari jarak jauh. Sabuk pengaman ada di sekitar roda kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berjalan lurus.

Upaya pertama untuk menguji sistem yang kita lihat di video ini gagal karena beberapa alasan. Mereka meremehkan kekuatan tubuh Panther Grand Marquis, dan itu membajak mobil yang terbakar sebagai penghalang. Juga, tampaknya tidak ada kontrol rem, sehingga sedan berjalan cukup jauh sebelum berhenti.

Selanjutnya, mereka menempatkan beberapa mobil di jalan Merkurius. Ini tidak terlalu sulit untuk crash, tetapi tabrakan sudah cukup untuk mengaktifkan fitur deteksi tabrakan. Seperti yang dikatakan Apple, sistem tidak segera dimulai. Setelah beberapa detik, telepon akan memulai hitungan mundur sebelum menghubungi layanan darurat. Ada juga suara keras yang akan menarik perhatian orang-orang terdekat.

Merkurius hanya mengalami kerusakan kecil dalam kecelakaan ini, jadi tim menyiapkan segalanya lagi. Kali ini, kendaraan mengalami benturan keras dan tampak terus melaju sebentar setelah melakukan kontak. Kekuatannya cukup untuk membuat airbag mengembang. Setelah penundaan, sistem deteksi kerusakan mulai menggelegar.

Jika Anda ingin tahu tentang bagaimana Grand Marquis lakukan setelah crash ini, itu masih berjalan. Sedan body-on-frame besar ini memiliki reputasi tangguh, seperti mobil polisi Ford Crown Victoria dan taksi di platform yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *