Caterham Super Seven 600 Dan 2000 Debut Dengan Gaya 1970-an, Teknologi Modern

Caterham kembali dengan berbagai model warisan baru, yang mencakup dua produk dari jajaran Super Seven. Super Seven 600 dan Super Seven 2000 keduanya akan dijual di Inggris, sedangkan yang terakhir juga akan tersedia di Amerika Serikat di kemudian hari. Kedua mobil dapat dibeli dalam bentuk kit dan full built.

Super Seven 600 didukung oleh mesin turbo Suzuki 0,6 liter yang menghasilkan output puncak 84 tenaga kuda (63 kilowatt) seperti yang ditemukan pada model Seven 170. Mobil sport ini menggunakan sasis as roda hidup dan dapat berakselerasi dari posisi diam hingga 62 mil per jam (0-100 kilometer per jam) hanya dalam 6,9 detik.

Versi yang lebih bertenaga dilengkapi mesin Ford Duratec 2.0 liter dengan tenaga 180 hp (134 kW). Kendaraan ini secara mekanis terkait dengan Seven 360 dan keduanya berbagi sasis de-Dion yang ditemukan seperti yang terlihat di banyak model lain dari perusahaan Inggris. Sprint ke 62 mph (100 kph) membutuhkan waktu 4,8 detik. Pelanggan yang mencari performa trek yang lebih baik dapat memesan paket suspensi sport opsional dengan anti-roll bar belakang dan kursi depan berventilasi empat piston.

Secara visual, kedua model Super Seven mewakili perpaduan gaya Caterham dari tahun 1970-an dan 1980-an. Ini paling baik terlihat pada spatbor depan yang melebar, menyembunyikan roda 14 inci dengan desain vintage. Kedua kendaraan dilengkapi dengan ban Avon ZT7 dan pipa knalpot yang dipoles, serta lampu belakang LED sebagai sentuhan modern.

Duduk di belakang kemudi kulit hitam dan Anda akan melihat panel belakang berkarpet, tersedia dalam beberapa warna berbeda agar sesuai dengan jok kulit, dashboard, terowongan gearbox, dan pelindung kaki rem tangan. Beberapa warna ini eksklusif untuk seri Super Seven baru dan saat ini tidak tersedia untuk produk Caterham lainnya.

Seperti disebutkan di atas, Super Seven 600 dan Super Seven 2000 akan tersedia di Inggris. Hanya varian yang lebih kuat yang akan datang di Amerika Serikat, meskipun belum ada harga yang tersedia. Di Inggris, Super Seven 600 mulai dari £29.990, sedangkan Super Seven 2000 dimulai pada £39.990. Kedua harga tersebut untuk mobil dalam format component kit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *