Pagani Memilih V12 Lebih dari 1,000-Horsepower Hybrid V8 Untuk Utopia

Awal bulan ini, Pagani melakukan penggantian Huayra dengan mesin V12 twin-turbo yang menghasilkan 852 tenaga kuda. Mesin 6,0 liter dengan sudut 60 derajat antara silinder bekerja sama dengan manual tujuh kecepatan, memungkinkan satu persen untuk mendayung persneling mereka dalam hypercar dua belas silinder dengan 811 pound-feet (1.100 Newton-meter). Angka-angka keluaran ini bisa saja lebih tinggi jika marque Italia menggunakan pengaturan yang berbeda.

Dalam sebuah wawancara dengan gigi atas majalah, Horacio Pagani mengungkapkan perusahaan memiliki akses ke AMG twin-turbo 4.0-liter V8 hybrid setup dari GT 63 SE Performance. Dalam sedan super Affalterbach, pengaturan PHEV bagus untuk 831 hp, tetapi perangkat kerasnya akan mencapai 1.000 hp untuk Utopia. Berayun ke jalan listrik akan berarti beralih dari penggerak roda belakang ke penggerak semua roda, tetapi pada akhirnya tidak terjadi.

Mengapa? Utopia yang dialiri listrik akan berakhir lebih berat daripada versi V12. Kami akan mengingatkan Anda karya terbaru Pagani memiliki berat kering hanya 1.280 kilogram (2.622 pon). Tidak jelas seberapa signifikan penalti bobotnya, tetapi simulasi waktu putaran menunjukkan varian hybrid V8 akan lebih lambat lima detik di sekitar Nürburgring.

“Mobil pagani dimaksudkan untuk menjadi ringan. Jadi [although] kami akan terus berinvestasi dalam pengembangan elektrifikasi, tujuan terbesar kami adalah menemukan cara untuk membuat mobil lebih menyenangkan, lebih menyenangkan, lebih Pagani.”

Perlu diingat AMG GT 63 SE Performance ditawarkan secara eksklusif dengan transmisi otomatis kopling ganda sembilan kecepatan, jadi tidak jelas apakah gearbox manual dapat diadaptasi untuk bekerja dengan pengaturan hybrid. Atau, Utopia juga dapat dimiliki dengan manual otomatis tujuh kecepatan yang disebut-sebut sebagai yang tercepat di antara semua gearbox yang dilengkapi dengan roda gigi heliks.

Pagani bermaksud untuk membuat 99 unit dan semuanya telah terjual dengan harga $2,19 juta per pop. Melihat bagaimana Huayra dan terutama Zonda menerima banyak edisi khusus, berharap Utopia menelurkan serangkaian turunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *