2022 Ford F-150 Raptor Dipanggil Untuk Kacang Lug Roda Longgar

Ford menarik kembali unit F-150 Raptor 2022 tertentu yang diproduksi tahun ini. Dalam sebuah pengumuman yang dibuat melalui Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), perusahaan Blue Oval mengatakan bahwa masalahnya terletak pada mur roda, yang bisa lepas karena kesalahan dalam proses perakitan.

Dalam Ingat NHTSA 22V-675, lebih dari 1.500 unit Ford F-150 Raptor berpotensi terpengaruh. Kendaraan ini dibuat antara 19 April 2022, dan 11 Agustus 2022. Rentang VIN tidak ditentukan dalam dokumen penarikan, tetapi satu hal yang pasti – hanya yang dilengkapi dengan ban 37 inci opsional yang terpengaruh oleh cacat tersebut.

Menurut kronologi kejadian, masalah terjadi ketika alat lug nut DC tiga spindel otomatis menggantikan proses manual pada 18 April 2022, untuk ban 37 inci. Namun, alat mur roda DC yang baru “salah disetel ke torsi nominal 170 Nm, bukan 200 Nm yang dimaksudkan.”

Setelah mengaudit 477 kendaraan, ditemukan 236 unit dengan torsi sisa rendah. Hal ini, tentu saja, dapat mengakibatkan kendurnya sambungan roda dan potensi pemisahan roda dari kendaraan, sehingga meningkatkan risiko kecelakaan.

Kelompok Peninjau Kepedulian Kritis Ford (CCRG) belum mengidentifikasi laporan tentang roda jalan yang longgar atau pemisahan.

Secara alami, obat untuk cacat tersebut adalah dengan mengencangkan mur roda sesuai spesifikasi, tanpa biaya. Pemilik telah diberitahu tetapi jika Anda ingin memastikan bahwa F-150 Raptor Anda bukan bagian dari penarikan, Anda mungkin ingin menghubungi dealer Anda hanya untuk memeriksa ulang.

Sebagai catatan, telah menyesuaikan lini produksi F-150 Raptor sebelumnya karena ban opsional 37 inci. Dengan adanya karet ini, truk itu tampaknya terlalu tinggi untuk muat di pabrik. Ford menghabiskan waktu 15 bulan untuk menemukan solusi atas masalah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *