BMW EVs Masa Depan Tidak Akan Melebihi Jarak 621 Mil

Awal bulan ini, BMW mengumumkan akan beralih ke desain baru untuk baterainya dengan platform Neue Klasse. Mulai pertengahan dekade ini, perusahaan Bavaria akan menggunakan sel bulat, yang akan menggantikan sel prismatik saat ini. Ini, klaim BMW, akan menghasilkan sejumlah manfaat dan peningkatan jangkauan juga di antaranya. Pabrikan mobil itu melihat jarak 621 mil (1.000 kilometer) di antara pengisian daya, meskipun tidak akan melampaui angka itu.

BMW memperkirakan bahwa baterai baru yang direncanakan untuk memulai debutnya di kendaraan produksi sekitar tahun 2025 akan memberikan peningkatan kisaran sekitar 30 persen. Dalam kendaraan listrik unggulan merek, ini berarti kisaran antara dua muatan akan berada di sekitar angka ajaib 621 mil (1.000 km) dan seorang eksekutif perusahaan telah mengkonfirmasi dalam sebuah wawancara baru-baru ini bahwa BMW tidak memiliki rencana untuk melampaui angka itu.

“Baterai Gen6 akan memberi kami jangkauan 30 persen atau lebih dari Gen5 kami saat ini, tetapi kami tidak akan mencapai lebih dari 1.000 km. [620 miles] jangkauan, meskipun kita bisa. Kami tidak berpikir bahwa jarak jauh seperti itu diperlukan, ”kata kepala Efficient Dynamics pembuat mobil, Thomas Albrecht, kepada Autocar baru-baru ini.

Peningkatan besar lainnya dalam kinerja akan datang dari peningkatan kemampuan pengisian daya. Menurut perkiraan awal dari BMW, baterai Gen6 akan mampu mendukung pengisian daya sekitar 270 kW atau sekitar 30 persen lebih cepat dari baterai generasi BMW saat ini. Dengan pengisian DC yang begitu kuat, apakah berarti masa pakai baterai akan lebih pendek? Tidak, tidak sama sekali.

“Perundang-undangan akan datang untuk lebih menjamin masa pakai baterai. Misalnya, AS akan membutuhkan kinerja baterai minimal 80 persen setelah 10 tahun. Kami tampil lebih baik dari itu,” kata Albrecht.

Untuk platform Neue Klasse, BMW akan menggunakan baterai baru dan lebih kompak dengan diameter 1,81 inci (46 milimeter) dan dua ketinggian yang tersedia tergantung pada aplikasinya. Juga, kimia sel akan diubah untuk memasukkan lebih banyak kandungan nikel di sisi katoda, sementara kandungan kobalt akan berkurang. Akibatnya, baterai Gen6 akan memiliki kepadatan energi volumetrik 20 persen atau lebih lebih tinggi. Penurunan berat badan yang sehat 10-20 persen juga diperkirakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *