Ford Menampilkan Lampu Depan yang Dapat Memproyeksikan Tanda Ke Jalan

Oldsmobile Cutlass Supreme adalah mobil produksi pertama yang memiliki tampilan head-up pada tahun 1988. HUD telah berkembang pesat sejak saat itu dengan menjadi lebih besar dalam ukuran, dengan Lexus LS memberikan proyeksi 24 inci yang murah hati. Sangat dapat dikonfigurasi, pengaturan modern menampilkan banyak info dalam resolusi yang tajam. Namun, beberapa pembuat mobil telah menemukan cara untuk memastikan mereka yang berada di belakang kemudi benar-benar memperhatikan jalan.

Mercedes adalah yang pertama melakukannya dengan Digital Light opsional untuk S-Class beberapa tahun yang lalu, tetapi sekarang merek utama sedang mempratinjau teknologi serupa. Ford sedang mengerjakan apa yang disebutnya sebagai lampu depan “resolusi tinggi” yang lebih dari sekadar menerangi jalan di depan. Lampu depan Blue Oval juga berfungsi ganda sebagai proyektor tanda dengan menampilkan arah, batas kecepatan, dan bahkan informasi cuaca ke jalan, sehingga langsung terlihat oleh pengemudi.

Teknologi ini sedang dikembangkan tidak hanya dengan mempertimbangkan pengemudi tetapi juga untuk membantu peserta jalan lainnya. Contoh yang relevan adalah ketika marka jalan memudar atau tidak jelas dan orang-orang tidak dapat melihat dengan jelas penyeberangan di depan. Lampu depan ini dapat memproyeksikan penyeberangan yang akan mengurangi risiko kecelakaan yang melibatkan pejalan kaki. Selain itu, lampu depan dapat menerangi jalan yang akan digunakan pengemudi untuk melewati pengendara sepeda dengan aman.

Dearborn melihat masa depan di mana lampu depan terhubung ke sistem navigasi infotainment untuk memperingatkan pengemudi tentang kondisi licin, salju turun, jalan es, atau kabut di depan. Jika pengemudi menggunakan navigasi untuk memasukkan tujuan, belokan yang akan datang akan ditampilkan di jalan. Dengan mobil yang semakin besar dan besar, satu fitur rapi lainnya adalah lampu depan untuk memproyeksikan lebar kendaraan. Melakukannya akan memungkinkan pengemudi untuk mengetahui apakah ada cukup ruang untuk masuk ke tempat parkir atau melalui celah.

Ford tidak mengatakan kapan akan memperkenalkan lampu depan beresolusi tinggi pada model produksi, tetapi akan ada saatnya teknologi ini tidak akan eksklusif untuk mobil mewah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *