Hyundai, Boston Dynamics Investasikan $400 Juta Untuk Membuat Robot Lebih Cerdas

Hyundai Motor Group dan Boston Dynamics mengumumkan peluncuran Boston Dynamics AI Institute. Tujuan organisasi penelitian pertama adalah untuk membuat kemajuan mendasar dalam kecerdasan buatan (AI), robotika, dan mesin cerdas.

Sebagai investasi awal, Hyundai dan Boston Dynamics melakukan investasi awal lebih dari $400 juta di Institut baru, yang akan dipimpin oleh Marc Raibert, pendiri Boston Dynamics.

Dengan kumpulan bakat elit di AI, robotika, pembelajaran mesin, perangkat lunak, dan teknik, Boston Dynamics AI Institute ingin mengembangkan mesin cerdas generasi masa depan.

Menggabungkan fitur terbaik dari laboratorium penelitian universitas dan laboratorium pengembangan perusahaan, Institut akan bekerja di empat bidang teknis inti: AI kognitif, AI atletik, dan desain perangkat keras organik, serta etika dan kebijakan.

“Misi kami adalah menciptakan generasi masa depan robot canggih dan mesin cerdas yang lebih cerdas, lebih gesit, tanggap, dan lebih aman daripada apa pun yang ada saat ini,” kata Marc Raibert, direktur eksekutif Boston Dynamics AI Institute.

“Struktur unik Institut – talenta terbaik yang berfokus pada solusi fundamental dengan pendanaan berkelanjutan dan dukungan teknis yang sangat baik – akan membantu kami menciptakan robot yang lebih mudah digunakan, lebih produktif, mampu melakukan berbagai tugas yang lebih luas, dan bekerja lebih aman. dengan orang-orang,” tambahnya.

Untuk diingat, Hyundai membeli Boston Dynamics pada tahun 2020, yang menyebabkan penggunaan anjing layanan robot di pabrik Hyundai dan Kia. Anjing layanan robot sekarang dapat melihat dalam warna penuh dan tampaknya dapat menari lebih baik dari sebelumnya, tetapi memiliki fungsi utama yang condong ke arah keselamatan pabrik.

Awal tahun ini, Hyundai memamerkan robot pintar di Consumer Electronics Show 2022. Robot memamerkan platform robot Plug & Drive (PnD) Hyundai. Modul memiliki kemampuan untuk menempel pada benda-benda kecil dan membuatnya mobile. LiDAR dan kamera membiarkan PnD bergerak secara mandiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *