Nissan Maxima Mati Setelah Model Tahun 2023

Akhir dari sebuah era sedan Jepang ada di depan kita. Kami telah menerima kabar resmi bahwa produksi Nissan Maxima akan berakhir pada pertengahan tahun 2023. Ketika lini tersebut tidak ada lagi, itu akan menandai akhir dari 42 tahun perjalanan empat pintu andalan Nissan.

Seorang juru bicara Nissan menawarkan pernyataan berikut kepada: Motor1.com tentang kematian Maxima:

Maxima adalah salah satu papan nama paling bertingkat untuk Nissan di Amerika Utara. Pada hari Rabu, 3 Agustus, kami mengumumkan kepada karyawan, pemasok, dan dealer kami bahwa Maxima generasi saat ini akan mengakhiri produksi pada pertengahan tahun 2023.

Sebagai bagian dari rencana Ambisi 2030 Nissan, perusahaan memprioritaskan kendaraan listrik dan teknologi canggih, dan pada tahun 2030, 40 persen dari penjualan kendaraan Nissan akan sepenuhnya listrik, dengan lebih banyak lagi yang akan dialiri listrik. Selain itu, awal tahun ini Nissan mengumumkan dua model all-new all-electric di pabrik perakitan Canton di Mississippi.

Nantikan berita Nissan Maxima di masa depan saat kami memberdayakan perjalanan melalui kendaraan yang menarik dan inovasi teknologi.

hemat lebih dari $3.400 rata-rata diskon MSRP* untuk yang baru Nissan Maxima

Maxima memulai debutnya pada tahun 1980 untuk model tahun 1981, awalnya di bawah merek Datsun. Menawarkan tenaga enam silinder dengan penggerak roda belakang, itu disebut sebagai flagship ukuran penuh yang awalnya tersedia baik sebagai sedan atau station wagon. Pergeseran ke penggerak roda depan datang dengan model generasi kedua – sekarang memakai lencana Nissan – dan akan tetap seperti itu selama sisa hidupnya. Selalu dianggap sebagai sedan sporty, Maxima bisa dibilang mencapai puncak antusiasnya pada 1990-an dan awal 2000-an dengan model generasi keempat dan kelima, menawarkan gaya bersahaja dengan tenaga V6 dan transmisi manual.

Maxima generasi saat ini memulai debutnya pada tahun 2015, menawarkan 300 tenaga kuda yang dipasangkan hanya dengan transmisi variabel kontinu (CVT). Meskipun kinerja garis lurus yang mengesankan, penjualan Maxima terus menurun karena transisi pembeli ke SUV dan crossover. Ini berlaku untuk hampir semua sedan besar, tetapi penjualan Maxima memiliki secara signifikan menderita dalam beberapa bulan terakhir. Hanya 3.753 unit yang terjual hingga paruh pertama 2022, turun lebih dari 62 persen dari tahun sebelumnya.

Itu selalu mungkin bahwa Maxima moniker bisa kembali untuk EV masa depan. Pernyataan Nissan tentu membuka pintu untuk reboot seperti itu, tetapi untuk saat ini, kami mengucapkan selamat tinggal lagi pada sedan yang diakui dan tahan lama.

Temukan diri Anda mendambakan hari-hari kejayaan Maxima di tahun 1990-an? Lihat episode bertema Radwood kami dari Berceloteh Tentang Mobil podcast, tersedia di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *