Aston Martin Valkyrie Dan Full Carbon McLaren Senna Membuat Percikan Di London

Siapa yang butuh pameran mobil ketika Anda bisa berjalan-jalan di London untuk melihat model-model kelas atas? Sebuah festival otomotif sepanjang tahun, ibukota Inggris Raya biasanya menjadi tuan rumah kendaraan paling eksotis di dunia, dan hari ini Anda mungkin cukup beruntung untuk menemukan dua produk lokal. Diyakini sebagai yang pertama dikirim ke pelanggan Inggris, Aston Martin Valkyrie kuning dengan aksen merah ini hanyalah salah satu dari 150 hypercar jalan raya yang akan dibuat.

Seperti berdiri, marque yang berbasis di Gaydon itu diduga telah mengirimkan sekitar 27 mobil dari total 38 yang dirakit, menurut Autocar. Beberapa dari contoh awal ini telah diganggu dengan masalah perangkat lunak, tetapi ketua Aston Martin Lawrence Stroll mengatakan pelanggan tetap menikmati hypercar mereka.

Video ini menunjukkan Valkyrie tiba di Topaz Detailing memberi kita gambaran tentang betapa brutalnya suara V12 bahkan ketika mobil hampir tidak bergerak. Mesin Cosworth 6,5 liter yang disedot secara alami berputar hingga 11.000 rpm dan bekerja dengan sistem hibrida yang dikembangkan Rimac untuk memberikan output gabungan sebesar 1.140 tenaga kuda. Ditampilkan di sini adalah coupe, tetapi AM juga membuat Valkyrie Spider dengan 85 kopi dalam konfigurasi drive kiri dan kanan.

Meski lebih tua, McLaren Senna juga menarik untuk dilihat karena kita berhadapan dengan versi yang lebih langka yang menampilkan bodi serat karbon penuh. Peeps dari Woking membuat 500 unit, tapi Senna ini sebenarnya lebih langka dari Valkyrie. McLaren Special Operations (MSO) membatasi versi bare carbon hanya untuk lima mobil, dan seperti yang terlihat pada gambar pers, hypercar “telanjang” ini memiliki aksen kuning mencolok dan kaliper rem hijau.

Senna by MSO memiliki tidak kurang dari 67 bagian bodi yang terbuat dari serat karbon yang membutuhkan waktu hampir 1.000 jam untuk diproduksi, ditambah 250 jam lagi untuk finishing Solar Yellow. Lihat roda kunci tengah itu? Juga dikembangkan oleh MSO, set ini menggunakan kombinasi serat karbon dan aluminium untuk membuatnya 10 persen lebih ringan dari velg Senna standar. Masing-masing beratnya hanya 7,5 kilogram (16,5 pon).

Dari yang tak terhitung jumlahnya (lebih atau kurang) McLarens khusus yang telah kita lihat dalam beberapa tahun terakhir, Senna tetap menjadi salah satu yang paling spektakuler. Gayanya bukan untuk semua orang, tetapi tujuan utama selama pengembangan adalah untuk memaksimalkan efisiensi aerodinamis di atas segalanya. Detail kuning dan hijau mengambil inspirasi dari livery helm Ayrton Senna untuk mobil yang memiliki harga stiker asli £1.050.000 atau £300.000 lebih mahal dari Senna standar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *