Porsche 718 Boxster Spyder RS ​​Spied Tampak Siap Produksi

Ada penampakan lain dari apa yang kami yakini sebagai Porsche 718 Boxster Spyder RS. Ya, itu nama besar. Tetapi jika sumber kami benar, itu akan mendapatkan lencana RS dengan cara yang hebat dengan hampir 500 tenaga kuda bersembunyi di bawah penutup mesin.

718 Boxster top-range baru ini pertama kali disebutkan pada Februari 2022, ketika eksekutif Porsche mengisyaratkan kendaraan seperti itu mungkin terjadi. Saat itu, dunia otomotif masih ramai dengan debut 718 Cayman GT4 RS, sehingga obrolan tentang versi serupa untuk Boxster tanpa atap pun tak terhindarkan. Pada bulan Mei itu menjadi lebih dari sekedar pembicaraan, karena kendaraan uji Boxster Spyder yang penasaran terlihat di Nurburgring mengenakan ventilasi ekstra. Itu juga mengendarai roda kunci tengah, dan kita tahu itu dicadangkan untuk mobil jalanan tercepat Porsche.

Kami melihat fitur yang sama pada kendaraan ini, tidak terlihat di trek balap tetapi berkelok-kelok melalui jalan belakang Spanyol. Ventilasi kecil berada di atas panel seperempat, menyendoki udara di dekat titik pemasangan belakang untuk atap kain. Tampilan belakang Porsche ini menunjukkan rumah ventilasi miring ke arah mesin mid-mount, kemungkinan menambahkan lebih banyak aliran udara untuk tenaga dan pendinginan. Ventilasi samping terlihat sedikit lebih besar, tetapi pistol asap di sini hadir di bagian depan. Saluran Naca di kap mesin dan ventilasi di spatbor depan semuanya memastikan ini adalah Spyder RS.

Karena itu, kami sangat yakin ada mesin layak RS yang duduk di belakang pengemudi. Cayman GT4 RS menggunakan versi modifikasi dari mesin flat-six 4.0 liter yang disedot secara alami dari Porsche 911 GT3. Ini menghasilkan 493 hp di Cayman, berputar ke redline 9.000 rpm dengan kekuatan akan ke belakang melalui transmisi dual-clutch. Mengingat peningkatan aerodinamis dan roda kunci tengah yang telah kita lihat pada kendaraan uji, tidak ada alasan untuk percaya bahwa mesin tidak akan memberi daya pada Spyder RS.

Pertanyaannya sekarang, kapan Porsche akan meresmikannya? Tidak ada kamuflase untuk dibicarakan pada mobil uji ini, tetapi Porsche dikenal tidak terlalu tertarik untuk menyembunyikan pekerjaannya. Debut bisa minggu depan, atau beberapa bulan dari sekarang. Kami belum mendengar sesuatu yang spesifik, tetapi kami cukup yakin itu setidaknya akan debut sebelum akhir tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *